Blender : Freeware 3D Terbaik

,
Pernah dengar software Blender? Ya...Blender ini merupakan software 3d yang dapat kita peroleh secara gratis, tanpa batas. Dibandingkan dengan software 3d yang lain seperti 3DSMax,Maya, dsb, Blender tergolong sulit untuk dipelajari. Namun, kemampuan ataupun hasil yang diperoleh dari software sebesar 8 Mb ini luar biasa. Patut untuk diperhitungkan.
Bagi Anda yang tertarik dengan animasi 3D, tak ada salahnya Anda mencobanya. Saat ini Blender mempunyai komunitas yang cukup besar, jadi Anda tidak perlu khawatir jika menemui kesulitan. Banyak forum yang siap membantu Anda.
Blender Foundation, organisasi pengembang Blender, telah meluncurkan beberapa open movie (film yang bebas untuk kita download dan edit) seperti Elephants Dream dan Big Buck Bunny. Anda dapat menikmati sekilas filmnya di YouTube. Berikut linknya:
  1. Elephants Dream
  2. Big Buck Bunny
Bagaimana?Bagus bukan?
O ya satu lagi. Jika anda menginginkan tutorial Blender berbahasa Indonesia, Anda dapat mengunjungi SangGuru.com. Anda dapat mendownload video tutorial Blender di situs tersebut. Tutorial yang disediakan sangat mudah dipahami. Happy Blending!

Download Blender versi terbaru disini.

1 komentar:

Andit mengatakan...

Salam kenal,saya newbie nich dalam 3D apalagi dengan blender.saya mo nanya nich kenapa setelah jalankan program,ada petunjuk beberapa script yang gak jalan ama disuruh install pyton,Tolong banget bantuannya,Thanks