Modelling Super Mudah Menggunakan Google Sketchup

,
Jika Anda seorang Arsitek, atau orang yang berkecimpung di dalam bidang permodelan (produk, dll), sepertinya sebuah hal yang perlu bagi Anda untuk mencoba software yang satu ini, Google Sketchup. Memodelkan rumah? Produk iklan? Semuanya mungkin Anda selesaikan dalam waktu singkat (hitungan menit) dengan bantuan Google Sketchup. Apa benar? Ya!

Interface yang mudah, simple, namun powerful, itulah kekuatan dari Sketchup. Anak usia 10 tahun pun mungkin akan mudeng dalam menggunakannya. Saya perkenalkan Sketchup pada teman saya, dan dia langsung bisa menggunakannya dengan lumayan lancar dalam satu hari. Padahal dia adalah salah satu teman yang paling sulit belajar software, punya komputer cuma buat ngerjakan tugas, selebihnya game! Jadi, Anda jangan ragu untuk mempelajarinya, ok?

Sketchup dibekali kemampuan untuk memudahkan kita, contoh yang paling gamblang adalah kita dapat menggunakan component dalam model kita secara berulang ulang. Component adalah model siap pakai yang dapat kita download dari 3D warehouse, juga situs sketchup (sketchup.google.com). Kita juga dapat share component milik kita di 3D Warehouse.

Software ini dapat kita peroleh secara cuma-cuma alias gratis. Sekarang ini (saat tulisan ini dibuat) Sketchup sudah versi 6. Sebenarnya ada yang Pro, dibanderol sekitar 500 dolar. Namun, saya yakin Anda akan puas cukup dengan yang versi free. Letak kelebihan yang Pro adalah kemampuannya untuk berinteraksi dengan software 3D yang lain (3DsMax, dsb).

Siap belajar Sketchup? Download dulu software nya disini. Tutorialnya disini.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

thanks for information and sharing . nice post


ST3 Telkom